ASESOR LSP SMK YAYASAN PHARMASI UPGRADING DAN RECOGNITION CURENT COMPETENCY TAHUN 2022

Kegiatan Upgrading dan RCC (Recognition Current Competency) ini diselenggarakan oleh salah satu LSP  di semarang bekerjasama dengan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).  Bertempat di salah satu SMK Negeri di semarang selama 2 (dua) hari di tanggal 19-20 November 2022, mengundang dari pihak BNSP yang dihadiri oleh Master Asesor bapak Candra Irawan dan Ibu Sri Salimah. Upgrading dan RCC Askom ini diadakan dalam rangka mewujudkan asesor kompetensi yang professional, memiliki ketrampilan keahlian dan kompetensi guna peningkatan kualitas sumber daya manusia ketenagakerjaan yang berdaya saing dan standar global .

Setiap asesor memiliki sertifikat asesor kompetensi dari BNSP merupakan Lembaga idependen berdasarkan Peraturan Pemerintah no. 10 Tahun 2018. Sertifikat Kompetensi tersebut memiliki masa berlaku 3 (tiga) tahun. Bagi asesor pemilik sertifikat ASKOM yang akan dan atau telah habis masa berlakunya perlu melaksanakan perpanjangan masa berlaku sertifikasi, guna pemeliharaan dan peningkatan kompetensi yang telah diperoleh.

Dalam menjaga mutu serta peningkatan kualitas asesor penguji di LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) P1 SMK Yayasan Pharmasi, maka pengurus LSP P1 SMK Yayasan Pharmasi menugaskan 2 (dua) asesor program keahlian farmasi klinis dan komunitas untuk mengikuti kegiatan Upgrading dan RCC (Recognition Current Competency) di akhir bulan November tahun ini. Apt. Th. Hetty Nurwidayati, S.Si dan apt. Desi Rahayu Suwarganingurip, S.Farm mendapatkan tugas tersebut.

Kegiatan ini berlangsung secara tatap muka dengan mengutamakan protocol kesehatan untuk pencegahan dan menghindari penyebaran covid-19.

Semoga dengan terlaksananya kegiatan Upgrading dan RCC yang diikuti oleh asesor LSP P1 SMK Yayasan Pharmasi ini dapat mewujudkan asesor kompetensi yang professional, memiliki ketrampilan keahlian dan kompetensi guna peningkatan kualitas dalam menjaga kualitas pelaksanaan Ujian Kompetensi bagi siswa siswi SMK Yayasan Pharmasi di masa mendatang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − seven =