BAKTI SOSIAL SMK YAYASAN PHARMASI TAHUN AJARAN 2021/2022

 

Belum lama ini  SMK Yayasan Pharmasi yang berada Jl. Satrio Wibowo I, Tlogosari Kulon, Pedurungan, Semarang pada hari Sabtu, tanggal 8 Januari 2022 telah melaksanakan kunjungan ke tiga Panti Asuhan di kota Semarang, yaitu Panti Asuhan Wikrama Putra Ngaliyan, Panti Asuhan Cacat Ganda Bhakti Asih Bongsari, Yayasan Panti Asuhan Eunike Tawangsari.

M.C Ratih Mayasari selaku guru koordinator kegiatan ini, “Sebagai makhluk Allah sekaligus makhluk sosial di kehidupan ini, sepatutnya kita menyadari bahwa masih banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan dan dorongan dari kita. Oleh karena itu, sebagai umat yang beragama dan peduli dengan sesama dan untuk meningkatkan Iman dan taqwa para siswa”. Panitia Baksos (Bakti Sosial) Natal SMK Yayasan Pharmasi memanfaatkan kesempatan Natal 2021 ini untuk menunjukan rasa kepeduliannya akan kehidupan keras yang dialami oleh saudara – saudari yang membutuhkan.

Dalam kegiatan ini bersumber dan diikuti guru, karyawan, yayasan dan siswa yang terdiri dari jurusan Farmasi, Kimia Industri, Pemasaran dan Perhotelan. Hal yang paling berkesan adalah melalui kegiatan baksos ini siswa merasa  bersyukur atas kasih sayang dari orang tua, dapat belajar untuk lebih peduli dengan lingkungan dan ikut berempati terhadap sesama.

Ketiga panti asuhan secara umum mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan SMK Yayasan Pharmasi, dan berharap semoga kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan secara rutin. Mereka juga meminta doa supaya tetap bisa mengelola panti asuhan dengan baik dan menghasilkan generasi yang bisa dibanggakan.

Rahayu Wahananingtyas, selaku kepala sekolah menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini membantu membangun karakter siswa serta wujud kepedulian SMK Yayasan Pharmasi dalam membangun bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =