Guru Kompetensi Kejuruan Kimia Industri SMK Yayasan Pharmasi Melaksanakan Magang di PT. Marimas Putera Kencana

Telah dilaksanakan magang guru kompetensi kejuruan kimia industri SMK Yayasan Pharmasi di PT. Marimas Putera Kencana pada senin, 4 Oktober 2021.
Sebanyak 3 guru yaitu Ika Purwati, S.Si., Suciati, S.Pd. dan Fanny Firmansyah, S.Pd., M.Pd mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias.

“Pada kegiatan magang guru ini diberikan informasi mengenai company profile dan sejarah marimas, selain itu diajarkan juga mengenai protocol Kesehatan, peraturan dan budaya kerja di perusahaan, hygiene, alur produksi dan good manufacturing product”

“Hal yang menarik dari kegiatan ini selain diajarkan mengenai pengetahuan kita pun diajak untuk terjun langsung ke lapangan bagian produksi untuk ikut merasakan kompetensi QC, mengetahui rasa dasar, organoleptic, serta inspeksi bahan baku, bahan padat, produk renteng, dan bahan jadi.”

“Kami sangat semangat sekali mengikuti setiap sesinya sampai tak terasa waktu seharian telah habis, begitu banyak ilmu yang diperoleh untuk dapat diterapkan dalam pembelajaran disekolah.”

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah dan Pimpinan PT. Marimas Putera Kencana yang telah memberikan kesempatan dan menyambut baik kami untuk belajar” ujar Ika Purwati, S.Si.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − 6 =