KOMPETISI KEDOKTERAN DASAR INDONESIA

Pada hari sabtu, tanggal 18 Juni 2022 siswa SMK Yayasan Pharmasi yang bernama Nirina Chindiani  dari kompetensi Kimia Industri mengikuti Kompetisi Kedokteran Dasar Indonesia Bidang Biologi yang diselenggarakan oleh Olimpiade Indonesia. Olimpiade Indonesia merupakan  lembaga yang bergerak dibidang pendidikan. Peserta yang mengikuti kompetisi ini sejumlah 1551 orang. Nirina berhasil menjadi peringkat ke 233 dengan predikat.
“Saya mengikuti kompetisi ini untuk mengisi waktu luang dan juga untuk membuktikan bahwa saya bisa meraih prestasi serta membangakan orang tua” ujar nirina. Persiapan yang dilakukan nirina adalah banyak belajar dari orang yang sudah berpengalaman seperti kakak serta mahasiswa unisula, selain itu nirina banyak belajar mandiri dari internet, dan tak lupa berdoa. Sikap yang patut di apresiasi dari Nirina adalah bahwa ia aktif mencari informasi lomba dari berbagai sumber dan memilih untuk berada dalam lingkungan yang mendukung untuk terus belajar.

Rahayu Wahananingtyas, S.Pd ., M.Pd selaku kepala sekolah SMK mengatakan untuk tetap semangat dan meningkatkan prestasi Nirina Chindiani serta memberikan kesempatan sebesar-besarnya untuk semua siswa dari kompetensi  Farmasi Klinis dan komunitas, Bisnis daring dan pemasaran, Kimia Industri
Perhotelan agar dapat berpartisipasi dalam lomba akademik mapupun non akademik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twelve + 4 =