Kwartir Ranting Pedurungan Gelar Pesta Siaga 2022

Pedurungan – Sebanyak 31 barung putra dan 33 barung putri dengan total peserta mencapai  512 siswa perwakilan pramuka siaga se-kecamatan Pedurungan mengikuti Pesta Siaga tahun 2022, pada Sabtu 12/3/2022. Kegiatan yang digelar Kwaran Pedurungan  tersebut bertempat di SD Kalicari 02 Jl.Sendangsari Utara Raya No 14, Kalicari, Kec. Pedurungan, Kota Semarang. Pesta Siaga tersebut dibuka oleh Drs. Sutarno selaku Ketua Kwartir Ranting Pedurungan.

“Pesta Siaga adalah kegiatan pertemuan antar pramuka untuk golongan siaga. Sifat dari kegiatan siaga harus rekreatif, bersenang-senang, riang gembira, dan sesuai perkembangan rohani dan jasmani peserta didik usia siaga,” terang Drs. Sutarno.

Menurut Drs. Sutarno, para peserta bisa menyajikan dan merealisasikan kegiatan-kegiatan yang positif dan inovatif untuk kemajuan kualitas Gerakan Pramuka Indonesia khususnya pada peserta didik golongan siaga. “Marilah kita berikan kesan yang menyenangkan sekaligus mendidik karena anak-anak kita sudah rindu kegiatan kepramukaan yang telah lama beku dan kurang aktif karena dampak pandemi corona,” ujar Drs. Sutarno.

Persiapan untuk giat ini telah dilakukan sejak sebulan yang lalu dimana Dewan Kerja Ranting  (DKR) Pedurungan yang diarahkan oleh Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Pedurungan mempersiapkan kegiatan ini secara matang. SMK Yayasan Pharmasi kembali mengirimkan dua personel laksana atas nama  Annisa Dian Rizky Rahmawati, siswi tingkat kelas XI Farmasi klinis dan komunitas  dan Meutia Aulia yang merupakan siswi tingkat kelas XI Bisnis daring dan Pemasaran. Bersama dengan DKR dari sekolah lain mereka mempersiapkan giat ini pada hari jum’at, 11 maret 2022 dari jam 15.00-20.00. Meskipun hingga malam dan sedang menjalani Penilaian Tengah Semester namun Annisa dan Meutia tetap bertenggung jawab untuk melaksanakan giat ini.

Hasil kerja keras Pengurus Kwaran dan DKR Pedurungan menuai hasil kesuksesannya. Peserta siaga yang terdiri dari 512 siswa SD se-kecamatan Pedurungan, hadir dengan semangat dan bersuka cita mengikuti kegiatan ini. Adapun daftar kejuaraan anatara lain:
Putra

  1. SD IT Harapan Bunda
  2. SDN Pedurungan Lor 02
  3. SDN Kalicari 01

Putri

  1. SDI Nurul Qomar
  2. SDI Juara
  3. SDN Kalicari 01

Barung tergiat putra dan putri dalam Pesta Siaga ini akan mewakili Kwaran Pedurungan maju ke tingkat Kwarcab Semarang  yang akan dilaksanakan sabtu, 19 Maret 2022 di Kampus KB-TK-SD-SMP-SMA Al Azhar BSB City Jl. Hadisoebeno Sosrowardoyo, Mijen, Semarang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

five × 5 =