MUSYAMBA DAN SERTIJAB

Kegiatan Musyamba merupakan sebuah kegitan yang bertujuan untuk membentuk  struktur organisasi di dalam Dewan Ambalan. Kegiatan ini meliputi musyawarah serta serah terima jabatan. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dimulai pada hari Jumat, 22 s.d 24 April 2022,   bertempat di Aula serta Lapangan SMK Yayasan Pharmasi Semarang yang dibimbing oleh bapak Hari Widarto, S.Pd, Abdul Baqi , S.E., dan Sevana Osadhira. Acara Musamba dan Sertijab Ambalan DR. Soeharso dan R.A Kartini dihadiri oleh Bantara kelas X, Lakasana kelas XI, dan dewan kehormatan dari kelas XII.

Agenda pada hari pertama Jumat 22 April 2022, adalah upacara pembukaan dilanjutkan sidang musyamba.

Hari ke dua, Sabtu 23 April 2022, acara diawali dengan kegiatan

pembekalan materi dari Pembina untuk adik-adik bantara. Pembekalan ini diadakan di ruang kelas XII-BDP, di depan basecamp pramuka. Setelah pembekalan selesai, adik-adik bantara melakukan latihan PBB di lapangan SMK Yayasan Pharmasi Semarang. PBB yang dilakukan berjalanlan lancar meskipun masih ada beberapa kesalahan dari adik-adik karena sudah lama tidak berjalannya esktrakurikuler yang disebabkan oleh COVID-19. Kegiatan ini pun berakhir pada pukul 16.00 Wib.

Pada hari ketiga, Minggu 24 April 2022, Kegiatan bantara diawali dengan persipan latihan  upacara serah terima jabatan, sedangkan laksana melaksanakan musyawarah ulang, serta pembagian tugas untuk upacara sertijab. Setelah semua dipersiapkan dengan baik, dilanjutkan dengan upacara serah terima jabatan.

Terpilih sebagai Pradani Putri yaitu Melda Chabibatul Wirda (X F 2) dan Pradana Putra Afri Purnomo Aji X KI.

Semoga dengan terpilihnya pengurus baru, pramuka SMK Yayasan Pharmasi semakin maju dan semakin berprestasi.

Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Melda dan Putra atas jabatan barunya. Semoga dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.” ungkap Hari Widarto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

twenty + five =