PELANTIKAN PMR WIRA ANGKATAN XII

 

SMK Yayasan Pharmasi mengadakan kegiatan pelantikan CATA PMR WIRA angkatan XII Pada tanggal 19 Maret 2022 bertempat di Aula. Sebanyak 48 siswa mengikuti pelantikan angota baru CATA PMR WIRA . Pelantikan PMR kali ini mengangkat tema “ Mewujudkan Generasi Relawan Muda yang Aktif, Dedikatif, dan Inovatif”. Palang Merah Remaja atau PMR adalah suatu organisasi binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat (sanggar, kelompok belajar ,dll) yang bertujuan membangun dan mengembangkan karakter Kepalangmerahan agar siap menjadi relawan PMI pada masa depan.

Dalam sambutan arahannya Pembina PMR, Paryanto S.Pd, rasa sosial kemanusiaan memang harus ditanamkan sejak dini. Kegiatan PMR yang dimiliki PMI merupakan suatu wadah untuk menanamkan rasa sosial kemanusiaan.

Rahayu Wahananingtyas, S.Pd.,M.Pd., selaku kepala SMK Yayasan Pharmasi  menyampaikan, dengan didasari oleh prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah, yakni kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan, serta mengacu pada tujuan PMI meringankan beban penderita, pendidikan kepalang-merahan harus mampu membangun insan yang cerdas dan kompetitif.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan anggota PMR yang baru dapat lebih siap tanggap dan mengerti bahwa menjadi anggota PMR merupakan tugas mulia. Bisa menumbuhkan semangat tolong-menolong dalam kesehariannya,” ujar Rahayu Wahananingtyas.

SK PMR WIRA 2021 2022006

Leave a Reply

Your email address will not be published.

two × 3 =