PELATIHAN DISIPLIN POSITIF UNTUK GURU PROGRAM ORGANISASI PENGGERAK DI JAWA TENGAH

Kegiatan Pelatihan Dispo (Disiplin Positif) diselenggaran oleh Yayasan setara dan Dinas Pendidikan Kota Semarang di SMP PL Santo Yusuf Mijen, berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 29, 30 dan 31 Sepetember 2022 dimulai pukul 13.00 – 17.00. SMK Yayasan Phamasi mengirimkan perwakilan dari tim Kesiswaaan, serta guru BK untuk ikut dalam kegiatan tersebut. Adapun perwakilan guru yang mengikuti keiatan pelatihan dari Tim Kesiswaaan adalah:

Ika Purwati, S.Si., Paryanto, S.Pd. , dan Sri Winarni, S.Pd., serta dari Tim BK adalah: Dwi Astuti, S.Pd., Vesti Fresdiyati MPSi., dan Christoper, S.PSi.

Selama 3 hari berturut-turut materi materi yang disajikan diantaranya

Hari 1

Memahami Peserta Didik

Hukuman dan Disiplin Positif

Memahami Missbihave

Hari ke -2

Bullyimg

Konsekuensi Logis

Hukuman dan Penguatan

Hari ke-3

Manajemen konflik

Penerapan Disiplin Positif di kelas

Review Aturan Sekolah

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 30 peserta dari perwakilan Guru, Komite, Kepala Sekolah, Tukang Kebun, Penjaga Kantin serta Penjaga Sekolah.

Materi-materi tersebut disampaikan oleh pemateri yang ahli dibidangnya dari Yayasan setara serta Dinas Pendidikan kota Semrang yakni bapak Didik selaku Kepala SMP 33 Kota Semarang, Ibu Fajri dari Dinas Pendidikan Kota Semarng, serta ibu Ima perwakilan dari Yayasan Setara.

SMK Yayasan Pharmasi turut serta dalam kegiatan tersebut karena SMK Yaphar bersiap mendeklarasikan sekolah ramah Anak. Harapannya setelah kegiatan pelatihan ini akan segera terealisasi program ROOT yang rencanaya akan diadakan setiap hari Sabtu.

One thought on “PELATIHAN DISIPLIN POSITIF UNTUK GURU PROGRAM ORGANISASI PENGGERAK DI JAWA TENGAH”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

fourteen + 7 =