SISWA BARU SMK YAYASAN PHARMASI JALANI MPLS

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur (budaya) sekolah.

Pelaksanaan MPLS bagi siswa baru dilakukan dalam bentuk kegiatan yang bersifat edukatif, menarik, dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar yang nyaman bagi mereka. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilaksanakan pada 11, 12 dan 13 Juli 2022 bertempat di Aula SMK Yayasan Pharmasi.

Kepala SMK Yayasan Pharmasi, Rahayu Wahananingtyas mengatakan MPLS kali ini dilakukan secara offline atau tatap muka. Ada perbedaan pelaksanaan MPLS kali ini, kalau tahun sebelumnya karena pandemi sehingga dilaksanakan secara daring atau online. Disampaikan juga bahwa pada tahun ajaran baru ini di SMK Yayasan pharmasi menerapkan Sekolah Ramah Anak (SRA). Pengenalan terhadap lingkungan dengan cara-cara menyenangkan, tanpa adanya perpeloncoan atau pun tindak kekerasan yang lain. Harapannya semoga peserta didik baru saat memasuki tahap awal pada lingkungan sekolah yang baru itu merasa nyaman dan menyenangkan.

Pelaksanaan MPLS berlangsung selama tiga hari, Senin – Rabu, (11-13 Juli 2022) dan mengusung tema Smart, Leader, Acctive (SLA), diharapan siswa mempunyai pemikiran yang cerdas, inovatif, mempunyai jiwa pemimpin yang bertanggung jawab, bisa memberi teladan dimanapun berada dan aktif dalam belajar serta berkegiatan dengan baik selama bersekolah di SMK Yayasan Pharmasi.

 Materi –materi dalam MPLS adalah sebagai berikut :

1. Penyuluhan dari Dokter
2. Pengenalan lingkungan sekolah
3. Pengenalan Ekstrakurikuler
4. Pengenalan Osis
5. Pengenalan sarana dan prasarana sekolah
6. Pengenalan kurikulum sekolah
7. Tata tertib dan 7 K
8. Budi Pekerti dan Tata Krama

9. Materi dari Polri

10. Kesan belajar dari Alumni

11. Pengenalan program keahlian

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eighteen − nine =