Siswi SMK Yayasan Pharmasi Raih Hasil Gemilang di LKS Nasional 2016

Hasil gemilang diraih oleh siswi SMK Yayasan Pharmasi Semarang atau dikenal juga dengan sebutan SMK Yaphar. Pada lomba kompetensi tingkat nasional di Malang, beberapa waktu lalu. Asesanti Suci Nur Pratami yang sebelumnya juara pertama LKS Farmasi tingkat provinsi jawa tengah mewakili jawa tengah meraih juara pertama untuk lomba LKS farmasi tingkat nasional.

Adapun Eka Widyawani Agustina berhasil meraih peringkat kelima pada mata lomba marketing/pemasaran, begitupula dengan Marcheline Samantha Christie yang meraih posisi kelima mapel chemistry juga ikut melengkapi prestasi SMK Yayasan Pharmasi Semarang.

Ketiganya merupakan wakil Jateng untuk lomba kompetensi siswa-siswi tingkat nasional tersebut. Selain itu, Azril Bagas Pratama, Aprilia Yasida, Sovy Setyawati, Joni Prasetya, Sarah Alifa dan Diva Intan berhasil membawa pulang trofi pada lomba karya tulis ilmiah dan film dokumenter.

Lomba LKS Nasional SMK Yaphar

Kepala SMK Yayasan Pharmasi, Rahayu Wahananingtyas mengatakan, keberhasilan anak didiknya di berbagai lomba tersebut merupakan buah kerja keras mereka. Pihaknya sangat mendukung kiprah siswa-siswi untuk mengembangkan bakat.

“Hasil yang dicapai ini membuktikan siswa-siswi SMK Yayasan Pharmasi mampu bersaing dengan siswa-siswi lain. Ini juga berkat bimbingan dari guru dan dukungan dari yayasan pharmasi. Prestasi ini tak lepas dari peran semua pihak termasuk orang tua siswa-siswi,” tutur Rahayu, Rabu (8/6).

Dia berharap, siswa-siswi tak cepat merasa puas atas prestasi yang dicapai tersebut. Rahayu Wahananingtyas selaku kepala sekolah menginginkan agar anak didiknya terus belajar dan mengembangkan keilmuan. Pihak Yayasan Pharmasi akan terus berupaya menambah pendidikan di sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × two =