SMK YAYASAN PHARMASI GALANG DONASI KEMANUSIAAN UNTUK KORBAN BENCANA SEMERU

Meletusnya  Gunung  Semeru yang ada di Kabupaten  Lumajang  pada  Sabtu lalu  mengundang  keprihatinan  berbagai warga  dan  semua elemen masyarakat  untuk  ikut  membantu  baik  moril  maupun materiil.

SMK Yayasan Pharmasi, yang berada di Jl. Satrio WibowoI Tlogosari Semarang,  juga ikut berpartisipasi mengadakan penggalangan dana bagi korban erupsi gunung Semeru. Penggalangan dana oleh siswa dan guru serta seluruh warga sekolah tersebut sebagai bentuk solidaritas untuk meringankan beban korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur. Penggalangan dana dilaksanakan pada Rabu, 8 Desember 2021 dilakukan dengan cara masuk ke kelas-kelas dan siswa memberikan sumbangan seikhlasnya.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp7.656.00 diserahkan langsung pada hari itu juga oleh SMK Yayasan Pharmasi ke PMI Cabang kota Semarang diwakili dari organisasi PMR WIRA, Kepramukaan, OSIS, yang didamping oleh Ika Purwati, S.Si selaku Waka kesiswaan. Bantuan uang tunai diterima oleh ibu Dian Purwaninghastuti selaku Ka.Bag. Administrasi dari PMI kota Semarang.

Rahayu Wahananingtyas, selaku kepala sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena di tengah banyak kesulitan ekonomi masa pandemi, siswa, guru dan karyawan SMK Yayasan Pharmasi peduli pada korban bencana, dia juga berharap semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan para korban erupsi Gunung Semeru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 3 =