SMK Yayasan Pharmasi Juara 1 Debat Bahasa Inggris 2017

Siswa SMK Yayasan Pharmasi Semarang berhasil meraih prestasi yang membanggakan pada lomba debat Bahasa Inggris Tention (The English Competition) yang digelar di Unissula Semarang, sabtu 08 arpil 2017. Tim yang terdiri atas Mei Lina Indrihapsari, Rizkiananda Wardani, dan Yosephin Tiara Putri Dewanti berhasil menjadi yang terbaik untuk tingkat SMA-SMK Se-Kota Semarang tahun 2017.

Pembimbing Tim Debat Wigati Martina mengatakan, prestasi yang diraih oleh siswanya tak lepas dari kerja keras mereka. Selama beberapa bulan, tim yang terdiri dari ; Mei, Rizki, dan Yosephine terus berlatih. Usai jam sekolah, ketiganya menyempatkan diri untuk belajar bersama terutama tentang kosa kata.

“Anak-anak sangat antusias mengikuti lomba. Terkadang mereka secara mandiri berlatih bersama di luar sekolah. Hasil yang dicapai juga sangat membanggakan. Kerja keras anak-anak terbayar dengan prestasi yang mereka raih di Tention Unissula,” tutur Wigati.

Kepala SMK yayasan pharmasi semarang Rahayu Wahananingtyas mengapresiasi prestasi ketiga muridnya itu. Hasil yang dicapai berkat dukungan semua pihak dari sekolah, guru, hingga orang tua.

Dalam kegiatan belajar mengajar, pihaknya memang mendorong siswa menguasai bahasa asing salah satunya Bahasa Inggris. Sebab, istilah farmasi masih banyak yang menggunakan bahasa inggris.

“Disisi lain, penguasaan bahasa asing akan menignkatkan kompetensi dan daya saing lulusan SMK Yayasan Pharmasi. Kami selalu mendukung semua kegiatan positif siswa, termasuk dalam mengikuti lomba.” tandas Rahayu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

14 − 6 =