SMK YAYASAN PHARMASI JUARA 1 LKS FARMASI TAHUN 2022 TINGKAT KOTA SEMARANG

 

 

Lomba Kompetensi Siswa adalah jembatan bagi siswa untuk mengasah kompetensi serta menjadi awal petualangan dalam meraih mimpi, menggapai prestasi, dan berpikir serta bertindak produktif berkarakter .

Kegiatan peningkatan kompetensi siswa SMK kota Semarang ini secara rutin dizelenggarakan oleh MKKS. LKS tingkat kota untuk SMK Se-kota Semarang dengan jumlah 55 mata lomba secara serentak dilaksanakan pada tanggal 14-19 Maret 2022. Terjadwal untuk mata lomba farmasi dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2022.

Mata lomba farmasi tahun 2022 ini sebagai penyelenggara yang ditunjuk oleh MKKS Kota Semarang bertempat di SMK Yayasan Pharmasi, di Jalan satrio Wibowo 1 Tlogosari Semarang.

Penugasan yang diberikan ke peserta LKS diselesaikan dalam 1 hari, dengan tim penilai (juri) ditunjuk dari DUDI Rumah Sakit yang ada di kota semarang. Juri yang ditunjuk adalah apt, Mutiarawati., M.Si (RS Tugurejo Semarang) dan apt. Heni Kristiani (RS Bhayangkara Semarang) melaksanakan tugas untuk memberikan penilaian pada peserta LKS dengan panduan juknis lomba yang sudah disetujui oleh MKKS. Tim juri melaksanakan tugas penilaian peserta untuk kompetensi dalam pembuatan sediaan obat dalam skala kecil dan industri dibawah pengawasan Apoteker.

Hasil akhir dari kegiatan LKS Farmasi Kota Semarang tahun 2022, sebagai juara I adalah Aisyah Aiska Qumayroh dari SMK Yayasan Pharmasi. Atas perolehan juara I tersebut, maka SMK Yayasan Pharmasi akan mewakili kota Semarang melanjutkan Langkah menuju LKS Tingkat Propinsi Jawa Tengah yang rencana akan dilaksanakan pada bulan Mei secara offline di kota Magelang. Rahayu Wahananingtyas, S.Pd., M.Pd mengapresiasi dan bangga atas capaian dari tim guru pembimbing (Emmy Listiowati, S.Pd., ; apt. Desi Rahayu Suwarganingurip, S.Farm.,; dan apt. Assary Yuliangna, S.Farm., ) yang memberikan transfer ilmu ke siswa sehingga bisa mendapatkan hasil yang terbaik. “Terimakasih atas bimbingan dan ilmu yang diberikan ke Aisyah, sehingga Aisyah bisa mencapai hasil ini. Dan mohon doa restunya dari semua agar Aisyah terus mendapatkan hasil terbaik di LKS Tingkat Propinsi” ucap syukur dan terimakasih dari Aisyah. Perwakilan dari tim guru pembimbing yaitu Emmy Listiowati S.Pd., memberikan semangat ke Aisyah agar terus belajar dan sukses untuk LKS Tingkat Propinsi nanti.

Kerjasama tim panitia dan dukungan dari pihak SMK serta Yayasan Pharmasi sangat membantu kelancaran kegiatan LKS Farmasi tahun 2022. Mohon doa dan dukungan untuk kelancaran kegiatan Aisyah Aiska Qumayroh melangkah maju di LKS Tingkat Propinsi Jawa Tengah tahun 2022.

SMK BISA … … SMK HEBAT … … SMK JUARA

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

six − six =