SMK Yayasan Pharmasi Juara Cerdas Cermat Farmasi Jawa Tengah

SEMARANG – SMK Yayasan Pharmasi Semarang berhasil meraih dua gelar pada Lomba Cerdas Cermat pada Pharmacy Competition yang diselenggarakan oleh Unwahas, beberapa waktu lalu.

Mengirimkan dua tim, mereka berhasil mengalahkan puluhan tim dari berbagai SMK farmasi di Jateng. Tim pertama terdiri atas Adelia Kurnia Vitanty, Feronika Roselin Lalang, dan Levina Hadi Vania. Tim tersebut menjadi yang terbaik. Adapun tim kedua yakni Leony Amelia, Aulia Kholifatul Sholeha, dan Shilvia Anggun Tiara meraih peringkat kedua.

Prestasi yang diraih karena persiapan yang baik dan matang di bawah bimbingan dari Emmy Listiowati SPd, Suciati, SSi Apt Th, Hetty Nurwidayati SSi Apt ,dan Widija Prastijanti S SSi Apt. ”Ini adalah prestasi yang baik , membanggakan dan patut disyukuri. Saya bangga dengan kerja sama tim guru pembimbing yang telibat dan kerja keras siswa.

Target kami selanjutnya SMK Yayasan Pharmasi dapat menjuarai lomba LKS Farmasi dan Chemistry dalam mewakili Kota Semarang pada tingkat Jateng” kata Kepala SMK Yayasan Pharmasi Semarang, Rahayu Wahananingtyas MPd. Pihaknya selalu mendukung kegiatan siswa yang bersifat positif.

Rahayu menambahkan, pihaknya akan selalu mendukung seluruh kegiatan SMK Yayasan Pharmasi yang sifatnya positif guna mengharumkan nama sekolah. ”Dengan keberhasilan yang dicapai, diharapkan ke depan akan lebih memotivasi dan memacu semangat peserta didik lain untuk dapat pula mengukir prestasi di bidang lainnya, ” ujarnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

nine + 15 =