SMK YAYASAN PHARMASI MEMANTAPKAN DIRI MENJADI SEKOLAH RAMAH ANAK

 

 

SMK Yayasan Pharmasi telah melaksanakan  kegiatan Workshop Sekolah Ramah Anak,  pada hari Jum’at, Senin, dan Selasa tanggal 25,28,29 Maret 2022. Bertempat di ruang laboratorium komputer 1, kegiatan ini dipandu secara langsung oleh fasilitator  Isti Ilma Patriani, M.Psi  yang juga merupakan analis kebijakan ahli muda seksi perlindungan anak dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana dan  juga ibu Siti Utami dari Yayasan Setara. Sebagai peserta adalah seluruh guru dan karyawan sekolah.

Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para civitas akademika SMK Yayasan Pharmasi terkait dengan sekolah ramah anak, disiplin positif dan juga penanganan perundungan. SMK Yayasan Pharmasi pada bulan Desember 2021, sudah melakukan deklarasi sekolah ramah anak. Sekolah berkomitmen bahwa sekolah ramah anak tidak hanya sebatas plang identitas saja, akan tetapi di dalam pengelolaan sekolah harus benar-benar menerapkan semua hal berkaitan sekolah ramah anak.

Isti ilma Patriani, M.Psi menyambut baik kegiatan ini dan mengatakan bahwa SMK Yayasan Pharmasi patut diberikan acungan jempol karena berusaha melaksanakan setiap tahapan menuju sekolah ramah anak dengan nyata, tidak teori ataupun sebatas identitas. Rahayu Wahananingtyas, S.Pd selaku Kepala Sekolah, menyatakan bahwa seluruh warga sekolah dengan dukungan orang tua dan masyarakat akan benar-benar mewujudkan sekolah yang benar-benar ramah anak, sehingga dipastikan semua anak yang sekolah di SMK yayasan Pharmasi merasa aman, nyaman, terlindungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three − 3 =