SMK YAYASAN PHARMASI MENGIKUTI DEKLARASI SATUAN PENDIDIKAN RAMAH ANAK (SRA)

SMK Yayasan Pharmasi telah mengikuti deklarasikan Satuan Pendidikan Ramah Anak yang dilaksanakan serentak pada hari selasa, tanggal 21 Desember 2021. Naskah deklarasi telah di tanda tangani oleh Rahayu Wahananingtyas, S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah, Erwin Indriyani, S.Si., M.Pd selaku kominte sekolah, Ibu Afrida Arwindari selaku perwakilan orang tua siswa, Fairuz Azzahi wakil dari siswa, dan Ika Purwati, S.Si wakil dari guru.

Adapun tahapan untuk menuju Sekolah Ramah Anak ada 3 yaitu MAU, MAMPU, dan MAJU. Sedangkan SMK Yayasan Pharmasi masih berada pada tahap MAU. Adapun tahapan yang telah dipenuhi adalah:
1. SMK Yaphar telah mengikuti sosialisasi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, perihal Disilin positif pada april 2022 dan Lokakarya SRA Jateng pada 11 s.d 12 November 2021.
2. SMK Yaphar MAU menjadi SRA dengan bukti sekolah kami melakukan study tiru ke SMP Negeri 33 Semarang
3. SMK Yaphar telah mengajukan SK SRA
4. SMK Yaphar telah mentanda tangani Naskah Deklarasi
5. SMK Yaphar telah memasang spanduk SRA

Program SRA mendorong penerapan disiplin tanpa kekerasan dan tanpa merendahkan martabat anak sebagai suatu upaya untuk memenuhi amanat presiden agar Kemen PPPA mengawal perlindungan anak di satuan pendidikan termasuk meluruskan berbagai bentuk disiplin bagi anak di satuan pendidikan yang masih dilakukan dengan kekerasan. SMK Yayasan Pharmasi berkomitmen untuk mengembangkan SRA dari tahap MAU menuju ke tahap MAMPU.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

11 − 2 =