SMK Yayasan Pharmasi Semarang Mendapatkan Penghargaan Kategori The Best School Pada Speaks Up SMK Kepala Sekolah CEO Nasional

SMK Yayasan Pharmasi Mendapatkan Penghargaan Kategori The Best School Pada Speaks Up 2

SMK Yayasan Pharmasi telah mengikuti SPEAKS UP SMK KEPALA SEKOLAH CEO NASIONAL yang diselenggarakan oleh SEAMEO (South East Asia Minister of Education Organization) dengan jumlah peserta sebanyak  14 sekolah. Pelaksanaan lomba ini terdiri dari beberapa tahap, selama durasi  18 Januari 2021 – 25 Februari 2021 yang semuanya dilakukan dengan metode daring. Adapun siswa-siswi SMK Yayasan Pharmasi peserta lomba bimbingan Mr. Eko Susanto, S.Pd dan Mr. Afrian Restu Utama, S.Pd  yang terdiri dari tingkat kelas X, XI dan XII antara lain:

  1. Nixon Rizky Pratama W     (Kelas X F1)
  2. Lesa Anin Rahmajani         (Kelas X F3)
  3. Nabila Ulfa Anandi             (Kelas X F3)
  4. Saniya Ayu Meuthia          (Kelas X IF2)
  5. Apsarini Veda Prayudi       (Kelas XI F4)
  6. Kireine Kosma Ramadhani  (Kelas XI F5)
  7. Tifara Ingrid Pangesti N.S  (Kelas XII F5)
  8. Prytha Putri Chintya M      (Kelas XII F5)
  9. Amanda Axcellina      (Kelas XII KI2)
SMK Yayasan Pharmasi Mendapatkan Penghargaan Kategori The Best School Pada Speaks Up 6

Mereka menyuarakan pendapat mereka tentang Agrotechnology Theme, Culinary Theme,  dan Culture Theme.

Mr. Eko susanto selaku koordinator menyampaikan bahwa : “Hasilnya cukup memuaskan. Para siswa telah berusaha keras untuk memberikan yg terbaik dan hasilnya jadi juara sekolah terbaik. Meskipun masih ada beberapa kekurangan, minimal mereka telah berjuang dan belajar dari lomba ini. Kedepannya kita terus berusaha memperbaiki apa yg menjadi kekurangan kita dan lebih meningkatkan lagi kemampuan Bahasa Inggris para siswa.”

SedangkanMr. Afrian Utama mengungkapkan : “The competition was amazing. It helped students to, firstly, foster their abilities to speak English, secondly, improve their confidence to express their opinions.”

Rahayu Wahananingtyas, S.Pd., M.Pd selaku kepala sekolah mengucapkan selamat kepada pembimbing dan siswa atas prestasi yang telah diraih. Semoga kemenangan ini dapat memacu semangat seluruh siswa SMK Yayasan Pharmasi untuk terus berprestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 5 =