TIM KIR SMK YAPHAR MENGIKUTI LOMBA KARYA ILMIAH PERTAMINA PATRA NIAGA RJBT IDEA COMPETITION 2021

Pada bulan November 2021 tim KIR SMK Yayasan Pharmasi telah mengikuti lomba karya ilmiah PERTAMINA PATRA NIAGA RJBT IDEA COMPETITION 2021  yang diselengarakan oleh Pertamina.

Nirina Chindiani (X KI) memimpin keempat rekan nya Shava Azzahra (X KI), Finda Aulia Putri (X KI), Muhammad Faris Ammar (X F1)  dan Wisnu Aji Wibowo (X F4) mengembangkan ide untuk  PENGELOLAAN SAMPAH MASKER NON MEDIS  SEKALI PAKAI MENJADI ENERGI BBM ALTERNATIF  ERA INDUSTRI 5.0. Karya tulis ini diangkat sebagai bentuk perduli lingkungan karena semakin banyak nya limbah masker medis yang mencemari lingkungan. Limbah masker medis tersebut kami olah menjadi energi alternatif BBM  dengan cara pirolisis. Pirolisis merupakan teknologi dekomposisi kimia bahan organik melalui proses pemanasan tanpa atau sedikit oksigen atau reagen lainnya.

Sesuai  surat AGENT OF CHANGE PT PERTAMINA PATRA NIAGA REGION JBT No.  005/LIN/AOC4/XII/2021 mengenai  Peserta Lolos Tahap Presentasi Lomba Inovasi – PIC Hasil karya tim KIR SMK YP dinyatakan lolos dan berhak untuk bersaing pada babak presentasi yang akan diselenggarakan pada Rabu, 12 Januari 2022. Meskipun akhirnya tidak dapat meraih prestasi juara namun Ika Purwati, S.Si selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan  mengapresiasi ide dan semangat Nirina dkk yang diarahkan ibu Ngain Kristin, S.Pd. Jangan patah semangat, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda.

sertifikat dari pertamina untuk TIM KIR SMK Yayasan Pharmasi

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

eleven + fifteen =