UPACARA BENDERA HARI PRAMUKA

Peringatan Hari Pramuka dilakukan setiap tanggal 14 Agustus. Pada tahun 2022 ini menjadi momentum 61 tahun eksistensi Gerakan Pramuka di Indonesia.

Tanggal 14 Agustus dipilih menjadi Hari Pramuka karena bertepatan dengan hari pelantikan Ketua Majelis Pimpinan Nasional Gerakan Pramuka yang saat itu dilakukan pada 14 Agustus 1961.

Upacara Hari Pramuka ke-61 tahun, tingkat kecamatan di laksanakan di Aula Kecamatan Pedurungan. Upacara bendera dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan, dilaksanakan pada Senin, 15 Agustus 2022 pukul 07.30 WIB – Selesai. Peringatan Hari Pramuka ke-61 mengangkat Tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”. SMK Yayasan Pharmasi Semarang turut berpartisipasi dalam upacara hari pramuka di kecamatan pedurungan sebagai petugas upacara hari pramuka. Beberapa siswa perwakilan dari bantara  turut menghadiri kegiatan tersebut serta didampingi oleh bapak Paryanto, S.Pd serta Ibu Ika Purwati, S.Si dari tim kesiswaan.Upacara tersebut di hadiri dari beberapa sekolah, dari mulai SD, SMP, SMA maupun SMK se kecamatan Pedurungan.

One thought on “UPACARA BENDERA HARI PRAMUKA”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

three − two =